Hari Ini:

Sabtu 29 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

Wanita Tampil Gaya di Musim Dingin

12 November 2011 - Kategori Blog

Beraktifitas di musim dingin dengan temperatur yang sangat rendah memang agak mengkhawatirkan apalagi bagi yang belum terbiasa. Namun, menyiasati lewat eksperimen dengan fashion akan menjadi hal yang tidak kalah menyenangkan. Memakai baju berlapis namun tetap bergaya? Simak caranya bisa tampil gaya di perjalanan musim dingin!

Musim dingin identik dengan pakaian super tebal. Padahal, busana tebal kadang malah membuat penampilan wanita cenderung membosankan dan tidak menarik. Meskipun harus berfungsi melindung tubuh dari dinginnya udara, tidak perlu memakai terlalu banyak baju. Efek tebal dari baju berlapis dapat dihindari dengan tidak melapisi lagi busana yang berbahan cukup tebal. Pilih busana yang hanya memiliki satu apisan dalam dan bahan tipis lainnya untuk memberikan kesan langsing. Untuk bagian atas tubuh, bahan seperti sutera, kashmir dan jersey akan tetap menghangatkan tanpa memberi kesan berat pada tubuh. Ketimbang memadukan celana panjang dengan jaket tebal yang menggembung, jaket pendek (cropped jacket) dapat menjadi pengganti. Tubuh bagian bawah juga dapat terlihat langsing bila memakai sepatu boots tinggi.

Untuk semakin menghangatkan tubuh, celana berbahan velvet dan corduroy akan terasa nyaman. Sayangnya kedua bahan ini memberi kesan berat, sehinga wanita jarang mau mengenakannya. Hal itu bisa disiasati dengan mengenakan skinny jeans. Model celana denim ini simpel bisa dimasukkan ke dalam sepatu boots tinggi tanpa harus bertubrukan dengan lutut dan akan terlihat sangat pas.

Pamerkan siluet tubuh dengan busana berleher-V, sweater dress cowl neck dan tunik. Hindari busana jenis turtlenecks yang hanya membuat semakin tenggelam, kecuali memiliki leher cukup jenjang. Memadukan jaket yang lebih pendek dengan sepatu boots tinggi juga akan sangat pas. Sementara jaket dengan lengan yang lebih panjang sebaiknya dipadukan dengan sepatu berhak datar. Jangan lupa memakai sepasang kaus kaki tinggi untuk menjaga agar kaki tetap dalam keadaan hangat.

Tambahkan warna di busana luar dengan aksesoris musim dingin yang berwarna-warni. Kenakan sarung tangan dan tambahkan detail yang dapat menonjolkan tangan, seperti misalnya menggunakan gelang. Scarf juga dapat menjadi pengganti kalung di musim dingin. Pilih warna sesuai selera dan kenakan setiap hari untuk menghindari tiupan angin dan udara dingin. Syal dengan kesan ruffle dapat memberi kesan cantik pada busana apapun, sementara scarf besar bisa lebih hangat dan nyaman di leher. Jika ingin yang lebih praktis, kenakan scarf vest dan busana berkerah rajutan yang berfungsi sebagai penghangat.

Ada baiknya untuk memilih busana dan aksesoris yang tahan air, meskipun tidak harus semuanya. Diantaranya boots tahan air, tidak terlalu trendi namun sangat berguna. Untuk sarung tangan, bisa memakai yang berbahan kulit atau suede yang pas bila dipadankan dengan jaket. Pilih tote bag yang bisa memuat segala jenis lotion dan krim yang bisa dibawa kemanapun pergi.

Sisi-sisi jalan di musim ini biasanya akan sangat licin. Jadi, jangan coba-coba memakai sepatu boots kulit yang trendi untuk jalan-jalan keliling kota. Bawa sepatu yang cukup hangat dengan sol kasar yang akan membuat jalan stabil di atas es atau tumpukan salju. Jika berencana untuk menonton pertunjukan balet atau opera, jangan bingung. Dapat meniru cara orang Finlandia di Skandinavia yang biasanya menyiasatinya dengan membawa sepatu kulit cantik di dalam tas dan menggantinya sesaat setelah sampai di tempat tujuan.

Dengan pilihan busana dan aksesoris yang pas, seorang wanita dapat tetap tampil gaya sekaligus nyaman dalam setiap aktifitas dan bahkan liburan musim dinginnya.

[ dikutip dari berbagai sumber ]

, , , ,