Hari Ini:

Kamis 27 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

Tips Traveling Bagi Pengidap Alergi

13 April 2011 - Kategori Blog

Sekitar 300 juta manusia di seluruh dunia memiliki semacam bentuk intoleransi makanan dan hingga empat persen orang dewasa mengidap alergi makanan. Kim Koeller, salah satu pengarang buku “Let’s Eat Out!”, menawarkan tiga kiat jajan saat melancong bagi pengidap alergi.

SIAPKAN :
Jika Anda mengonsumsi obat alergi, pastikan Anda selalu membawanya setiap saat. Mereka yang membutuhkan EpiPen – yang digunakan untuk mengobati anaphylactic shock – sebaiknya membawa keterangan dari dokter jika dipertanyakan oleh pihak keamanan bandara. Juga, buat ‘kartu koki’ seukuran dompet yang mencantumkan semua makanan pantangan Anda. Dan di negara-negara yang tidak Anda kuasai bahasanya, buat kartu makan dengan terjemahan pantangan makanan Anda (unduh kartu makan dalam enam bahasa secara gratis di allergyfreepassport.com).

MINTA :
Saat bepergian menggunakan pesawat, Anda bisa membuat permintaan makanan khusus (sebagian besar maskapai mengharuskan pemberitahuan sebelumnya), dan selalu bawa kudapan untuk mengantisipasi jika terjadi penundaan penerbangan. Jika alergi Anda ditimbulkan dari kontak, minta untuk masuk terlebih dulu lalu bersihkan tempat duduk Anda dan sebelahnya. “Gunakan penerbangan pertama hari itu yang selalu merupakan yang terbersih”.

KOMUNIKASI :
Saat di restoran, jika Anda merasa pelayan yang melayani Anda enggan mendengarkan permintaan atau penjelasan Anda, mintalah untuk berbicara langsung kepada juru masaknya. Restoran yang terlatih baik akan mendengarkan kebutuhan Anda, jadi pilihlah restoran secara saksama dan hati-hati. “Ini tidak berarti Anda harus pergi ke restoran mewah. Restoran kecil milik keluarga bersedia mengakomodasi permintaan layaknya restoran mewah. Yang terpenting beritahukan keterbatasan makanan Anda kepada pelayan lebih dari satu kali. Selalu periksa ulang apakah permintaan Anda sudah dipenuhi”.

[ dikutip dari: Beth Lizardo dalam Majalah National Geographic Traveler ]

, ,