Hari Ini:

Kamis 27 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

THE CITY OF LIGHTS: Wisata Sehari di Perth (2/2)

13 June 2011 - Kategori Blog
…..lanjutan dari THE CITY OF LIGHTS: Wisata Sehari di Perth (1/2)

CAVERSHAM WILDLIFE PARK

Kanguru adalah pemandangan biasa di Perth. Konon hampir tiap orang di sana pernah melihat hewan ini melintasi jalan raya, sebagian bahkan mungkin pernah menabraknya.

Yang menarik dari taman wisata Caversham ialah, ia menyuguhkan banyak binatang khas benua Australia selain Kanguru. Sebut saja koala, Tasmanian devil, dingo (campuran anjing dan serigala), barking owl (burung hantu yang bersuara mirip anjing), dan ular piton.

Satu atraksi yang tak boleh dilewatkan di Caversham ialah menggendong wombat, binatang yang selintas mirip koala tapi lebih gemuk, hitam, dan menggemaskan.

Jika punya waktu lebih, nikmati juga atraksi seru berkeliling kebun menaiki unta dan memeras susu sapi. Sementara anak-anak kecil akan mendapat kesempatan langka memberikan dot susu ke kambing cilik.

Taman yang memiliki koleksi 2.000 hewan ini adalah tempat yang cocok untuk liburan keluarga. Pengunjung juga bisa turut membantu pemeliharaan satwa dengan berbelanja di toko souvenir mereka.

Uang hasil penjualan akan disisihkan guna membeli pakan ternak dan obat-obatan. Jika mencari oleh-oleh, senjata tradisional Aborigin bumerang juga dijual di toko ini. Tapi harap dicatat, ini bukan bumerang asli. Meski di bungkusnya ditulis “dijamin kembali jika dilempar dengan benar”, saat dilempar mungkin satu-satunya yang kembali adalah seseorang yang marah karena benjol jidatnya.

FREMANTLE HARBOR

Dermaga di Fremantle mungkin akan mengingatkan kita pada Sunda Kelapa : sebuah pelabuhan tradisional yang disesaki perahu-perahu nelayan. Tapi ada satu perbedaan besarnya yakni tempat ini sangat bersih. Nyaris tak ada sampah mengapung di permukaan airnya yang biru dan jernih. Bau amis pun tak tercium. Di Fremantle semua tertata rapi. Ada area parkir, jalan khusus pedestrian,

juga kedai-kedai yang menjual menu favorit fish and chips. Satu yang kurang di sini hanyalah saus sambal. Susah sekali menemukan restoran yang menyajikan saus, padahal kentang goreng tak lengkap tanpanya. Di akhir pekan, kawasan ini dipenuhi oleh para warga lokal yang datang bersama keluarga guna menyantap aneka seafood.

Tak jauh dari situ, terdapat sebuah lapangan terbuka yang sering dijadikan pusat penyelenggaraan festival urban. Fremantle juga punya sisi bonafide. Ada dermaga tempat boat-boat mewah bersandar, area nongkrong mobil-mobil “gaul” yang biasanya berkeliaran di saat malam, dan kompleks perumahan mewah yang memiliki akses pemandangan langsung ke laut. Harga rumah per unitnya bisa melebihi Rp 50 miliar. Fremantle yang berjarak sekitar 20 menit dari pusat bisnis ini adalah tempat yang pas untuk menikmati pemandangan sore di Perth.

CAPPUCCINO STRIP

Masih di kawasan Fremantle, terdapat sebuah jalan yang di kedua sisinya berdiri kafe, restoran, dan pub yang menjajakan aneka kopi dan minuman. Nama resmi areanya South Terrace,

tapi para warga biasa menyebutnya Cappuccino Strip, meski yang dijual di sini jelas tak cuma cappuccino. Ini tempat yang nyaman untuk membunuh waktu atau sekadar mencari kehangatan dan secangkir kopi di waktu senggang. Tiap kafe biasanya memiliki area outdoor, lengkap dengan kursi meja dan payung-payung mungilnya. Jam-jam tersibuk di sini adalah sore dan malam hari.

Cappuccino Strip juga merupakan kantong budaya. Disinilah para seniman, penulis, dan musisi berkumpul guna berbagi inspirasi. Karya-karya mereka menghiasi berbagai venue mulai dari Old Customs House hingga ke Fremantle Arts Centre and Museum. Setiap tahunnya, sejumlah festival juga digelar rutin di sini. Dua yang terbesar adalah South Terrace Carnival dan Festival Parade.

Secara umum, Perth punya cuaca bersahabat sepanjang tahun. Musim semi dimulai di September, sedang musim panas berlangsung dari Desember sampai akhir Februari yang merupakan momen terbaik untuk mengunjungi pantai. Ada baiknya hindari musim dingin yang berlangsung dari Juni sampai Agustus, karena biasanya akan banyak hujan yang disertai petir.

sumber :
JalanJalan Magz (2009)

http://unearthingasia.com/

http://www.worldsbestbeachtowns.com/

http://www.vines.com.au/

http://www.cvent.com/

http://www.nightcruiser.com.au/

http://travelontheworld.com/

http://www.perthwatours.com.au/

http://www.swanvalley.com.au/

http://www.viator.com/

http://www.cavershamwildlife.com.au/

http://moblog.net/

http://www.travelpod.com/

http://itrademarket.com/

http://www.redbubble.com/people/christinejayne

http://yummydummy.blogspot.com/

https://kirkhille.wordpress.com/

http://www.christianfletcher.com.au/

http://bestvacationdealstoday.com/

http://freoview.wordpress.com/

Search Amazon.com for Perth

, , ,