Hari Ini:

Kamis 27 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

Pengaruh Link Popularity Terhadap Search Engine

23 April 2011 - Kategori Blog

Link Popularity adalah banyaknya website lain yang memasang link mengarah ke website kita. Semakin besar Link Popularity, maka rangking website kita di search engine akan semakin tinggi.

Google adalah salah satu search engine yang sangat memperhatikan Link Popularity. Bahkan faktor ini menjadi yang paling penting. Menurut analisa Google, semakin banyak suatu website di-link, tentu content-nya semakin baik juga. Dan yang lebih istimewa lagi, Google bisa menganalisa dari mana datangnya link tersebut. Link dari Yahoo atau Open Directory akan lebih berarti daripada link dari website lain. Jadi bukan hanya sekedar jumlah link yang diperhitungkan, melainkan juga kualitasnya. Oleh Google, teknologi ini disebut PageRank, yaitu suatu teknologi yang bisa memperhitungkan seberapa baik kualitas dari suatu halaman web.

Oleh karena itu apabila website kita tetap berada di rangking bawah setelah melakukan optimasi di search engine, berarti ada yang salah dengan link kita. Kita kalah saing dalam kandungan link. Pernah dijumpai sebuah website yang disainnya hanya dipenuhi gambar-gambar dan flash, tetapi bisa menduduki posisi 10 besar di Google. Setelah diselidiki ternyata halaman tersebut banyak di-link oleh website lain yang juga memiliki Link Popularity tinggi.

Bagaimana cara mengetahi besarnya Link Popularity sebuah website? Mudah saja, untuk Google anda tinggal memasukkan sintak “link:www.websiteanda.com” pada kotak search. Setelah itu Google akan menampilkan seluruh website yang memasang link ke situs-anda.com, sama seperti hasil pencarian biasa. Tetapi ada cara yang lebih mudah, yaitu dengan menggunakan tools Link Popularity Checker.

Tools ini banyak tersedia di internet, dan salah satu yang paling mudah digunakan adalah Link Popularity Checker dari http://www.marketleap.com/publinkpop. Di sini kita bisa mencari berapa banyak jumlah Link Popularity website, sekaligus membandingkannya dengan website pesaing. Bukan hanya Google, tetapi result dari berbagai search engine utama.

Untuk meningkatkan Link Popularity, kita bisa mengadakan barter link dengan website lain yang isinya ada kaitannya dengan website kita. Kita hubungi webmaster dari website yang akan diajak barter link tersebut. Tawarkan kepadanya apa manfaat dari barter link, dan katakan juga bahwa content dari website kita berhubungan dengan website yang dia miliki. Selain itu satu hal penting yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan Link Popularity, yaitu rajin-rajinlah mengisi guestbook (buku tamu) di website lain yang dikunjungi. Pada guestbook tersebut, kita bisa tambahkan URL website yang tentunya juga akan menambah Link Popularity.

[ dikutip dari berbagai sumber ]

Search Amazon.com for Link Popularity

, , ,