Hari Ini:

Sabtu 29 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

Mendapatkan Duit Melalui Ads Marketing

20 February 2011 - Kategori Blog

Mendapatkan Duit Melalui Ads Marketing (Adsense)

Selain Affiliate Marketing, cara lain untuk menghasilkan uang dari blog kita adalah dengan melakukan Ads Marketing. Di dunia maya, pemain paling besar dan terpopuler dalam bidang ini adalah Google Adsense. Google Adsense atau yang disebut Adsense adalah sebuah sistem dari Google yang akan menampilkan iklan di website kita sehingga setiap kali pengunjung website meng-klik iklan tersebut, kita dibayar. Ya, pengunjung cukup meng-klik iklan tersebut dan kita dibayar. Tidak perlu jualan, dan tidak perlu membujuk/merayu pengunjung. Kita pasti berpikir, jika begitu buat apa main di Affiliate Marketing. Mesti bina hubungan, kepercayaan, dan lain sebagainya.

Namun pembayaran dari setiap klik Adsense kebanyakan hanya beberapa cents saja. Sedangkan kalau kita melakukan Affiliate Marketing, kita bisa dibayar belasan hingga puluhan dollar (tergantung jenis produk yang kita promosikan). Namun pula, orang yang klik affiliate link kita tidak semuanya membeli. Kebanyakan justru tidak membeli. Apabila hanya 5% saja yang meng-klik affiliate link bakal membeli, kita termasuk orang yang sangat hebat sekali.

Menurut pengalaman saya, hanya 1-2% pengunjung yang meng-klik affiliate link bakal membeli. Tapi ini sangat tergantung pada produk yang kita tawarkan, ketepatan target audience, dan juga hubungan antara pengunjung dan kita. Sedangkan kalau main di Adsense, kita tidak usah peduli dengan hubungan kita dan pengunjung. Toh asal mereka klik, kita dibayar. Nah, terus gimana dong? Affiliate Marketing atau Adsense?

Keduanya ada positive dan negative point-nya, dan tidak ada yang benar atau salah. Saran saya, kita main di dua-duanya. Dengan contoh niche kita adalah golf, buat sebuah blog golf yang merekomendasi produk-produk golf (Affiliate Marketing) dan juga memasang iklan Adsense (Ads Marketing). Jadi apabila pengunjung tidak suka atau tidak beli produk yang kita tawarkan, mereka masih bisa klik iklan Adsense kita.

Hal yang sebaliknya juga berlaku. Apabila mereka sebenarnya tertarik dengan produk yang kita tawarkan, tetapi mereka terlanjur sudah klik Adsense kita, maka kita hanya dibayar cents dan bukan dollar. Jadi ada positive dan negative point-nya. Ada komprominya. Sejauh mana kita mau mengkompromi, itu kembali pada kita sendiri. Saya hanya memberikan gambaran tentang berbagai skenario yang mungkin terjadi. Seperti yang dikatakan di atas, saya menyarankan kita main di Affiliate Marketing maupun di Ads Marketing.

Untuk memasang iklan Adsense di website, kita harus mendaftar DAN DISETUJUI terlebih dahulu. Artinya kita perlu membuat blog dan isi blog kita terlebih dahulu sebelum kita apply ke mereka. Kalau blog kita kosong, dijamin aplikasi kita pasti ditolak. Saya mendengar sebuah cerita dari seorang teman, tapi saya tidak tahu apakah hal ini berlaku kepada semua website Indonesia atau tidak. Ia menggunakan website yang berbahasa Indonesia untuk apply account Adsense dan di-approve. Tapi karena websitenya berbahasa Indonesia, maka fitur iklan yang diberikan oleh pihak Google Adsense terbatas.

Pendek kata, saya menyarankan menggunakan website/blog yang berbahasa Ingriss untuk apply account Adsense. Setelah account Adsense disetujui, kita bisa menggunakan account ini di website mana saja yang kita miliki, termasuk website bahasa Indonesia. Jadi 1 account bisa untuk jumlah website yang tidak terbatas.

Mendapatkan Duit Melalui Ads Marketing (PayPerPlay)

Pay Per Play di-launching pada Februari 2008 lalu. Konsepnya seperti ini : setiap pengunjung yang datang ke website kita akan mendengarkan iklan audio sepanjang 5 detik (kalau ga salah). Setiap iklan ini berjalan, maka kita akan dibayar. Artinya setiap pengunjung yang datang ke website kita akan dibayar oleh Pay Per Play. Jadi mereka tidak perlu klik apa-apa, pokonya mereka datang ke website kita, kita akan dibayar.

[ dikutip dari artikel-artikel Welly Mulia ]

Search Amazon.com for Ads Marketing

, , , ,