Hari Ini:

Sabtu 29 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

Kelebihan & Kekurangan ANDROID

27 January 2012 - Kategori Blog

Sistem operasi milik Googe ini, sudah bukan barang baru lagi. Bahkan produsen lokal pun bisa mengaplikasikannya pada produk mereka, mulai dari ponsel hingga tablet. Perkembangannya yang cukup pesat, membuat Android jadi saingan berat sistem operasi mobile yang sudah mapan. Lahir sebagai tandingan iOS, Android menunjukkan grafik perkembangan yang signifikan. Tetapi bukan berarti dia tidak punya kelemahan. Seperti halnya perangkat eletronik lain, Android juga punya kekurangan. Berikut kelebihan dan kekurangan dari Android.

Kelebihan Android

  • Akses Mudah ke Android App Market. Pemilik Android adalah orang yang gemar utak-atik ponsel, dengan Google Android App Market pengguna bisa men-download berbagai aplikasi dengan gratis.
  • Android bersifat terbuka, karena berbasis Linux yang memang Open Source jadi bisa dikembangkan siapa saja.
  • Fasilitas penuh USB. Pengguna bisa mengisi baterai, mass storage, diskdrive, dan USS tethering.
  • Sistem operasi merakyat. Ponsel Android beda sekali dengan iOS, yang terbatas pada iPhone dan Apple. Android mempunyai banyak produsen dengan gadget andalan masing-masing, mulai dari HTC hingga Samsung.
  • Kemudahan dalam hal notifikasi. Sistem operasi ini bisa memberitahukan pengguna tentang adanya SMS, Email, atau bahkan artikel terbaru dari RSS Reader. Bahkan pengguna tidak akan terlewat dalam hal misscall sekalipun.
  • lnstal ROM modifikasi. Kita kadang mendapati ROM yang tidak resmi. Maksudnya versi yang telah rilis tidak sesuai dengan spsifikasi ponsel, maka jalan terakhir yang ditempuh adalah dengan modifikasi. Jangan khawatir, ada banyak Costum ROM yang bisa dipakai pada ponsel Android, dan dijamin tidak akan membahayakan perangkat.
  • Google mania. Jika pengguna adalah fan sejati Google, maka Android cocok sekali dengan jati dirinya yang Google addict. Semua layanan Google bisa dimiliki dengan satu sistem operasi, yaitu Android.

Kekurangan Android

  • Terhubung dengan internet. Android bisa dibilang sangat memerlukan koneksi internet yang aktif. Setidaknya harus ada koneksi internet GPRS di daerah pengguna agar perangkat siap untuk online sesuai dengan kebutuhan.
  • lklan. Mudah dan gratis, akan selalu dibocengi iklan. Secara tampilan memang tidak menggangu kinerja aplikasi itu sendiri, karena memang kadang berada dibagian atas atau bawah aplikasi.
  • Perusahaan perangkat kadang lambat mengeluarkan versi resmi dari Android milik pengguna. Meskipun kadang tidak ada perbedaan mencolok dalam hal UI.
  • Android Market kurang kontrol dari pengelola, masih terdapat malware.
  • Sebagai penyedia layanan langsung, terkadang pengguna sangat sulit sekali terhubung dengan pihak Google.
[ dikutip dari berbagai sumber ]

Search Amazon.com for Android

, , ,