Hari Ini:

Kamis 27 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

FRANKFURT AIRPORT : Rencana Ekspansi Disetujui

07 February 2011 - Kategori Blog

Frankfurt Airport, yang dikenal di Jerman sebagai Flughafen Frankfurt am Main atau Rhein-Main-Flughafen, merupakan bandara internasional di Frankfurt am Main, 12 km ke barat daya dari jantung kota. Dijalankan oleh Fraport AG, Fankfurt Airport merupakan bandara tersibuk di Jerman, terbesar ketiga di Eropa, dan peringkat ke-9 di dunia berdasarkan trafiknya pada tahun 2008. Bandara ini melayani destinasi internasional di seluruh dunia dan kota metropolitan terbesar kedua di Jerman.

EKSPANSI DISETUJUI

Rencana ekspansi Frankfurt airport telah disetujui pada 21 Agustus 2009 lalu, dengan total investasi US$6 miliar. Meski menimbulkan sedikitnya 200 komplain, rencana ekspansi yang mencakup Terminal 3 dan Pusat Perawatan dan Kargo itu, tetap akan dilaksanakan untuk menjadikan Frankfurt Airport sebagai hub trafik penerbangan internasional di Eropa.

Melalui ekspansi itu, diperkirakan trafik di Frankfurt Airport akan meningkat tajam menjadi 88,6 juta penumpang pada tahun 2020 dari sekitar 53,5 juta pada tahun 2008. Persetujuan ekspansi ini juga merupakan sinyal diperbolehkannya penerbangan antara pukul 23.00 hingga 05.00.

Menurut Chairman Dewan Eksekutif Fraport AG, Wilhelm Bender, ekspansi itu akan menjadikan Frankfurt Airport tetap kompetitif di masa depan. “Ekspansi itu akan mendongkrak pergerakan pesawat dari 500.000 unit saat ini menjadi 700.000 unit per tahun, sedangkan kapasitas slotnya akan naik dari 80 menjadi 126 pesawat per jam atau meningkat lebih dari 50% pada tahun 2020. Volume kargo juga akan tumbuh menjadi 3 juta m3 pada tahun 2020″.

MOBIL BANDARA

Di tahun 2009, Mitusbishi menuntaskan proyek The iMiEV, untuk menggantikan sekitar 3.000 unit mobil operasional bandara di Frankfurt Airport yang terdiri dari berbagai merek. Sesuai dengan visi ramah Iingkungannya, Frankfurt Airport di tahun 2015 menargetkan 20% dari kendaraan operasionalnya menggunakan tenaga batere listrik. Kemudian pada akhir tahun 2020, prosentase itu akan dinaikkan menjadi 60%.

Pada tahun 2009, ada dua tipe iMiEV yang sudah dicoba di Frankfurt Airport. Kendaraan itu dibatasi kecepatannya maksimal 160 km per jam, yang kelak akan difasilitasi dengan sejumlah terminal untuk pengecasannya. Saat penyerahan kendaraan percobaan itu 18 Agustus 2009 lalu, Stefan Schulte, Deputy Chairman Fraport AG, mengatakan evaluasi atas percobaan i-MiEV di Frankfurt Airport menandai lompatan besar bagi strategi pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan.

KAMPUS UNIVERSITAS

Frankfurt Airport juga akan menjadi hub internasional pertama di dunia yang memiliki kampus universitas di lingkungan bandara. Kampus ini rencananya akan dibuka antara tahun 2010 dan 2011. Di sini akan beroperasi pusat riset dan ilmu pengetahuan House of Logistics and Mobility (HoLM), sebuah pusat pelatihan dan pendidikan spesialis logistik dan mobilitas.

Menurut rencana; The Darmstadt Technical University, The University of Applied Sciences of Frankfurt, The Goethe University Frankfurt, dan The European Business School (Oestrich-Winkel), akan memberikan kontribusi riset dan pengajaran di kampus universitas baru itu. Untuk merealisasikan HoLM, Fraport AG, The State of Hesse, The City of Frankfurt, bersama keempat perguruan tinggi tersebut dan Rhine-Main Regional Transit Authority, akan mendirikan sebuah organisasi patungan nirlaba.

TERMINAL

Di tahun 2009, Frankfurt Airport memiliki dua terminal. Terminal 1 terbagi atas concourse A, B dan C. Sedangkan Terminal 2 mencakup concourse D dan E. Bandara internasional ini juga memiliki 45 gerbang boarding. Sementara sebuah terminal aviasi umum terletak di selatan dari sistem landasan pacu utama.

Frankfurt Aiport juga tengah melakukan perluasan landasan pacu keempat dan sebuah Terminal 3. Modifikasi pertama sudah dilakukan sehingga bandara ini bisa melayani pesawat sekelas Airbus A380, termasuk sebuah bangunan untuk fasilitas perawatan A380 dekat bekas basis Angkatan Udara AS. Sedangkan pekerjaan landasan pacu keempat, yang sempat tertunda beberapa kali karena terkait isu Iingkungan, pernah diperkirakan dapat beroperasi pada 2010.

Lufthansa yang mendominasi Terminal 1, memiliki sebuah Terminal First Class di Frankfurt Airport untuk para penumpang first class. Lufthansa memiliki 200 staf untuk melayani sekitar 300 penumpang tiap hari, serta menyediakan fasilitas keamanan serta pabean, parkir valet, restoran, ruang cerutu, dan bubble bath. Para penumpang yang sudah lewat pemeriksaan imigrasi akan dibawa dari terminal langsung ke pesawat dengan Mercedes-Benz S-Class atau Porsche Cayenne. Keberhasilan layanan ini telah mendorong Lufthansa untuk membuka fasilitas serupa di Munich Airport.

Frankfurt Airport juga memiliki dua terminal kargo, di bagian Utara dan Selatan. Termasuk Terminal Aviasi Umum di bagian Selatan bandara. Juga ada Sheraton Hotel di persimpangan Terminal 1, yang sudah dilengkapi Kantor Pos Jerman full-service dan kantor DHL.

TRANPORTASI

Ada dua stasiun kereta api di Frankfurt Airport, satu untuk layanan regional dan lainnya untuk layanan jarak jauh. Stasiun kereta api regional yang terletak di Terminal 1 dan memiliki akses ke S-Bahn lines S8 dan 59 ini, berangkat tiap 15 menit siang hari ke Wiesbaden di bagian barat via Rüsselsheim dan Mainz, serta ke Hanau di timur via Frankfurt Central Station, Frankfurt city centre dan Offenbach am Main.

Waktu tempuh ke Frankfurt Central Station sekitar 11 menit, kemudian ke city centre (Hauptwache) 15 menit. Kereta api pertama S-Bahn tiba pukul 04.28 dari Frankfurt dan Hanau, serta pukul 04.29 dari Mainz dan Wiesbaden. Kereta api terakhir berangkat pukul 01.32 ke Frankfurt, 00.29 ke Wiesbaden, serta pukul 00.59 ke Rüsselsheim.

Kereta api ekpres regional ke tujuan lain seperti Saarbrücken di bagian barat, Koblenz turun ke lembah Rhine ke utara, atau Würzburg di timur juga singgah ke Regional Railway Station, seperti juga kereta api jarak jauh khususnya pada malam hari saat stasiun kereta api jarak jauh ditutup. Sejumlah perusahaan transportasi juga menyediakan layanan bus ke bandara ini. Tapi kalau kita memilih taksi, maka hanya diperlukan waktu sekitar 10-15 menit dari Frankfurt Airport ke pusat kota dengan biaya sekitar €25.

sumber :
travel trend (2009)

http://www.fraport.cn/

http://www.wfg-wetterau.de/

http://www.automobilesreview.com/

http://www.treehugger.com/

http://www.frankfurt-airport.com/

http://www.travelpod.com/

http://en.wikipedia.org/

Search Amazon.com for Frankfurt Airport

, ,