Hari Ini:

Kamis 27 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

Bagaimana YAHOO! Melihat Situs Kita?

30 July 2011 - Kategori Blog

Ada apa dan kenapa dengan Yahoo? Mengapa bukan yang lain? Ok! Yahoo! adalah mesin direktori terbesar pada saat ini. Jika kita membuat situs yang ‘Yahoo! friendly‘ besar kemungkinan kita bisa memanfaatkan mesin direktori ini secara optimal.

Mengapa memutuskan membuat sebuah situs? Apakah ini hanya merupakan pekerjaan iseng? Apakah kita akan benar-benar serius dalam pengembangan websitenya? Jika memang serius untuk bisnis secara online, maka harus tahu tentang hal ini. Yahoo! sangat peduli akan dua hal terhadap situs yang akan di-listing :

  • Apakah kita membayar supaya di-review oleh Yahoo!
  • Apakah situs kita sesuai dengan kategori yang ditetapkan


Dengan mengatur situs sesuai dengan hal penting diatas, kita bisa menunjukan dua hal pokok kepada editor kategori Yahoo! mengenai poin berikut :

  • Kita harus bisa menyakinkan mereka bahwa nama bisnis yang diambil mencerminkan keseriusan untuk dapat di-listed. Ini sangat penting, sebab nama bisnis benar-benar akan membuat situs meroket sampai puncak kategori.
  • Kita bisa menunjukan kepada editor Yahoo! untuk listing website sesuai keinginan. Sebab kita tidak bisa memasukkan informasi dari luar yang akan membingungkan mereka.

Beberapa tips dibawah ini harus diterapkan dalam pembuatan sebuah website. Ini penting supaya situs bisa diterima oleh editor manual Yahoo!.

  • Pastikan bahwa nama bisnis, nama domain dan nama pendaftar domain semuanya benar-benar cocok. Yahoo! melihat banyak orang berusaha melakukan exploitasi rekayasa terhadap sistem mereka supaya bisa masuk top rangking pada sebuah kategori.
  • Tetaplah dengan tema yang relevan dan jangan mengacak. Jika core bisnis ada pada bidang pendidikan, jangan masuk pada kategori ekonomi atau bisnis. Hal ini akan langsung dibabat oleh editor.
  • Jangan melakukan submit dengan banyak link eksternal untuk memperoleh tambahan informasi dari situs lain. Kita harus memiliki informasi yang baik pada content website. Apalagi jika situs kita memang benar-benar unik dan jarang ditemui oleh editor, bisa dipastikan bahwa website kita tidak akan ditolak oleh Yahoo!.
  • Jangan menjual produk milik orang lain, misalnya program afiliasi. Yahoo! akan langsung menolak website kita sebab dianggap melakukan duplikasi content. Yahoo! mengamati dan bisa memastikan apakah suatu website menjual produk sendiri atau milik orang lain. Jika ketahuan produk yang ditawarkan bukan orisinil buatan sendiri, maka Yahoo! akan me-reject website tersebut.

Sebagai tambahan informasi, sebenarnya bisa menambahkan link afiliasi. Namun penambahan link ini sebaiknya dilakukan setelah website dipastikan masuk terdaftar di direktori Yahoo!.

[ dikutip dari berbagai sumber ]

Search Amazon.com for yahoo

, , ,