Hari Ini:

Kamis 27 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

AMAZING THAILAND : Pesona Wisata Bangkok (2/2)

02 April 2011 - Kategori Blog
…..lanjutan dari Amazing Thailand : Pesona Wisata Bangkok (1/2)

Chatuchak (JJ Market)
Lokasi : Jl. Kamphaeng Phet 2

Berbelanja harus jadi agenda saat berkunjung ke Bangkok. Banyak barang-barang menarik dan berkualitas yang ditawarkan dengan harga cukup murah. Salah satunya adalah di Chatuchak Weekend Market, yang sesuai dengan namanya hanya buka di hari Sabtu dan Minggu. Jika sempat berakhir pekan di Bangkok, pastikan mampir ke pasar yang satu ini. Satu jam sepertinya tidak cukup untuk mengitar Chatuchak, karena pasar yang buka mulai dari pukul 08.00- 18.00 ini berdiri di tanah seluas 1,13 km persegi dan memiliki lebih dan 15.000 toko. Tidak heran kalau pasar ini juga disebut-sebut sebagai pasar terbesar di Thailand juga dunia! Jangan khawatir dengan lokasi tempat parkir dari pasar yang cukup jauh. Ada angkutan yang siap mengantar-jemput secara gratis.

Dengan tempat yang nyaman dan bersih kita bisa bebas memilih barang yang semuanya kelihatan menarik. Mulai dan pernak—pernik, aksesori, baju, tas, sepatu, kerajinan tangan sampai binatang peliharaan, bisa didapatkan di sini. Bisa bikin kita lupa diri! Apalagi harga yang ditawarkannya juga terbilang miring. Soal bahasa, kebanyakan dari mereka bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris atau menggunakan kalkulator. Lagipula sebagian besar barangnya sudah berbandrol. Capek berkeliling pasar, bisa mampir ke kios dan tenda makanan. Mau camilan seperti sate bakso, getuk khas Thailand, soes, ketan santan atau makanan berat seperti pad thai ada di sini. Biar tetap semangat berbelanja, segarkan tenggorokan dengan berbagai minuman menyegarkan seperti es kelapa, jus buah atau smoothies. Bisa juga duduk santai sambil menikmati secangkir kopi di kedai kopi yang tersebar di pasar ini.

Suan Lum Night Bazaar
Lokasi: Persimpangan JI. Rama IV dan Sathorn Roads (di seberang Taman Lumpini)

Tempat ini tidak kalah menarik dengan Chatuchak dan bisa dikunjungi setiap hari mulai jam 18.00 sampai tengah malam. Meskipun tidak seluas Chatuchak, barang-barang yang ditawarkan di Suan Lum cukup Iengkap mulai dari pakaian, tas, aksesori sampai furnitur. Selain itu tempatnya lebih rapi dan tidak sepanas Chatuchak. Soal harga, asal pandai menawar, barang menarik dengan harga murah bisa dimiliki. Namun sebaiknya tidak menawar terlalu rendah untuk barang-barang kerajinan tangan.

Tidak hanya berbelanja, di sini kita juga bisa mampir ke food court mencicipi beragam makanan yang ditawarkan sambil ditemani live musik. Bagi yang gemar minum bir akan suka berada di sini, karena ada area besar khusus menyajikan bir. Kita juga bisa menyaksikan pertunjukan The Joe Louis Puppet Theatre yang menampilan Ramakien, cerita kepahlawanan yang terkenal di Thailand.

Siam Paragon
Lokasi: JI. Rama I (di sebelah Siam Center dan di seberang Siam Square)

Selain pasar, tidak ada salahnya mengunjungi mall terbesar di Bangkok bahkan Asia ini. Di dalam mall seluas 8,3 hektar, kita bisa membeli barang-barang bermerek mulai dan fashion, olahraga, elektronik sampai buku. Pasti akan sangat puas berbelanja atau sekadar cuci mata sekaligus letih berjalan-jalan di area yang cukup luas ini.

Kita bisa menghilangkan lelah sambil mengisi perut di banyak pilihan restoran. Mau yang tradisional, Asia atau internasional, bisa dipilih sesuai selera. Jika ingin menyaksikan film-film terbaru, kita tidak perlu keluar dari Siam Paragon, di maall ini ada Paragon Cineplex dengan 15 studio besar. Untuk menyenangkan putra-putri, kita bisa mengajak mereka ke Siam Ocean World. Di Aquarium terbesar se-Asia Tenggara ini, mata kita akan dimanjakan dan dibuat kagum oleh keindahan ikan-ikan di dalamnya.

JALAN BERSAMA GAJAH

Pattaya tidak hanya punya pantai yang terkenal dan pertunjukan waria, tapi juga atraksi gajah yang sangat menarik. Sekitar dua setengah jam perjalanan dari Bangkok, kita bisa sampai di tempat pembinaan sekaligus pertunjukan gajah. Yaitu di Nong Nooch Tropical Garden dan Pattaya Elephant Village.

Kalau di tempat pertama, kita akan melihat berbagai atraksi gajah. Meskipun badannya besar, gajah-gajah di sini cukup luwes bermain basket, sepakbola, bowling bahkan menari. Kita juga akan dibuat kagum dengan hasil lukisan mereka (yaa, ternyata gajah juga bisa melukisl) atau kernahiran mereka memijat.

Sementara di tempat yang kedua, atraksinya lebih banyak lagi. Salah satunya yang bisa kita coba adalah trekking keliling desa dengan menunggangi gajah. Awalnya bisa jadi ngeri harus duduk di punggung gajah, namun melihat pemandangan desa dari atas punggung gajah ternyata begitu mengasyikkan. Setelah satu jam trekking dengan gajah, kita akan diajak menembus hutan kecil, kemudian menyeberang danau dengan rakit. Perjalanan diakhiri dengan menumpang gerobak yang ditarik oleh sapi. Trekking ini akan jadi pengalaman yang sangat berkesan sepulang dari Thailand.

sumber :
panorama (2007)

http://www.thailandmusings.com/

http://englishthailand.org/

http://www.eslteachersboard.com/

http://www.britannica.com/

http://www.expertthai.com/

http://passport2design.com/

http://templeschurches.com/

http://www.sacred-destinations.com/

http://tripwow.tripadvisor.com/

http://www.benchmarkholidays.com/

http://www.universalqueen.com/

http://www.casavina.com/

http://mithunonthe.net/

http://www.skyscrapercity.com/

http://www.luxury-thailand-travel.com/

http://www.bangkokvacations.net/

http://www.ehotelbooking.com/

http://www.alltravels.com/

http://www.thailandparadise.com/

http://www.localyte.com/

Search Amazon.com for Travel Bangkok

, , , ,