Hari Ini:

Sabtu 29 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

8 Langkah Merebut Top Ranking Search Engine

14 March 2011 - Kategori Blog

Memiliki halaman web yang enak dipandang mata, belum tentu memberikan hasil yang baik pada search engine. Ada hal-hal yang harus kita perhatikan untuk optimasi ini. Kita perlu mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan halaman web dengan tag-tag HTML khusus, dan hal-ha apa yang mempengaruhi rangking pada search engine.

  1. Keyword pada domain name; jika kita memiliki website yang berisi koleksi lagu-lagu mp3 misalnya, akan sangat baik kalau kita menggunakan domain www.mp3.com. Atau jika situs kita menjual buku-buku alangkah baiknya jika menggunakan nama yang mengandung kata ebook. Cara ini masih terbilang efektif untuk saat ini.
  2. Keyword pada nama file; misalnya kita memiliki halaman web yang berisi informasi mengenai cara promosi online, sebaiknya disimpan dengan nama promosi.html atau marketing.html, ini juga akan mempengaruhi rangking.
  3. Keyword pada page title; tag <title> pada halaman HTML sangat penting untuk dioptimalkan. Usahakan agar title yang digunakan mengandung keyword yang relevan dengan isi halaman web.
  4. Keyword pada headline; bagi anda yang sudah menguasai HTML tentu mengenal tag <H1>, <H2>, dst. Tag headline sangat baik dipakai untuk judul sebuah paragraf, misalnya : <H1>Toko Buku Online<H1>. Headline sangat diperhitungkan oleh search engine.
  5. Gunakan keyword yang relevan pada meta tag; janganlah menggunakan keyword yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan ini halaman web anda. Hal ini bisa dideteksi oleh search engine dan akan dianggap spamming.
  6. Keyword pada page content; merupakan keyword yang diharapkan harus terdapat pada isi halaman web. Gunakan juga frase atau kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama.
  7. Meta tags; adalah tag-tag HTML khusus yang digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari isi web kita.
  8. Link Popularity; adalah jumlah halaman web lain yang memasang link ke website kita. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini. Semakin besar link popularity suatu website, rangkingnya akan semakin tinggi. Jika situs kita ingin muncul pada posisi atas di Google, kita harus banyak-banyak bertukar link dengan web lain.
[ dikutip dari berbagai sumber ]

Search Amazon.com for Search Engine

, , ,