Hari Ini:

Sabtu 29 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

7 Langkah Rahasia Membangun Blog Bisnis Yang Sukses Spektakuler

27 February 2012 - Kategori Blog

Langkah 1: Mendapatkan Mindset Blogging Yang Benar
Kita harus meluruskan mindset dalam bisnis blogging. Selama ini blog masih dianggap sebagai kerja hobi. Artinya, kita ngeblog karena memang suka blogging. Kita tidak begitu memikirkan berapa banyak uang yang dihasilkan dari blogging. Selain itu, sebagian besar netter masih percaya kalau blog hanya akan menghasilkan uang recehan. Blog hanya akan mendapat penghasilan dari iklan-iklan banner yang nilainya tidak seberapa. Nah, sekarang waktunya mengubah mindset tersebut. Blog bisa mewujudkan apapun yang kita mau dengan bisnis. Blog menawarkan kesuksesan asalkan kita tidak tanggung-tanggung menjalani kehidupan seorang blogger sukses. Blogging bukan lagi pekerjaan iseng-iseng berhadiah.

Langkah 2: Melakukan Perencanaan Dan Amunisi Yang Tepat
Apa yang perlu dilakukan untuk menelurkan pelaksanaan yang bisa berjalan dengan baik? Tak ada yang lebih baik daripada perencanaan matang. Seperti yang biasa dikutip di berbagai buku marketing, bisnis bisa saja berjalan tanpa perencanaan. Namun tanpa perencanaan sama halnya merencanakan kegagalan. Kita harus siap berperang dan kembali dengan mengibarkan bendera kemenangan. Tentunya untuk memenangkan peperangan, kita harus memiliki amunisi yang cukup. Amunisi apa saja yang harus dikantongi? Nanti akan dapat ditemukan pada penjelasan berikutnya.

Langkah 3: Menyajikan Materi Yang Menghisap
Content layaknya ‘selebritis’ yang menjadi pusat perhatian. Yang paling pengunjung cari dari sebuah blog adalah content-nya. Semakin bagus content sebuah blog, semakin banyak pengunjung yang datang. Ibarat bunga, blog harus memiliki madu yang benar-benar manis sehingga kumbang-kumbang semakin suka menghisapnya. Maka materi content yang disajikan harus bermanfaat bagi pengunjung. Setidaknya jika kita melakukan transfer of knowledge, maka content berisi banyak ilmu yang bisa pengunjung unduh. Apapun blog yang dibuat, apapun topik yang ditawarkan, berikan apa yang pengunjung cari. Berikan lebih dari yang mereka harapkan.

Langkah 4: Menerapkan Strategi Marketing Yang Akurat
Selanjutnya tinggal menerapkan strategi marketing untuk blog kita. Pikirkan baik-baik apa yang harus dilakukan agar semua orang di seluruh dunia mengetahui keberadaan blog kita. Cara apa yang harus ditempuh? Misal, kita memasang iklan banner, bergabung dengan beberapa directory, dll. Atau, bisa juga dengan memakai strategi marketing offline. Nantinya pasti akan bisa kita temukan secara detail bagaimana caranya.

Langkah 5: Melipatgandakan Hasil Strategi Marketing Secara Kuat
Selanjutnya setelah strategi marketing awal sudah membuahkan hasil, kita perlu langkah tambahan untuk mengokohkan posisinya dan merangsang pertumbuhan secara lebih besar lagi. Dengan cara ini kita bisa memiliki blog yang jauh lebih populer daripada yang bisa dibayangkan.

Langkah 6: Memiliki Strategi Monetizing Yang Hebat
Sekarang saatnya menguangkan blog. Setelah blog kita terkenal dan memiliki banyak pengunjung, kini saat paling baik dan paling tepat untuk memanen uang dari blog. Bagaimana caranya? Tawarkan produk dan jasa yang dipunya. Kalau tidak punya produk sendiri, produk orang lain pun bisa dipajang di sini. Memiliki blog dengan jumlah kunjungan dan traffic yang besar adalah dambaan semua blogger. Nah, jika sudah memiliki semua itu namun belum bisa menghasilkan uang dari sana, pasti ada yang salah dengan blog kita. Ada yang salah dengan strategi monetizing blog. Bisa jadi produk yang ditawarkan kurang menarik, atau layanan yang dipunya tidak banyak dibutuhkan pengunjung.

Langkah 7: Me-leverage Keampuhan Blog Di Segala Aspek
Hanya blog terbaik yang akan diingat orang. Maka tak heran jika para pemilik blog terbaik disebut sebagai superblogger. Karena tidak gampang menjalankan blog dan mendudukkannya di posisi terbaik. Blog terbaik berarti memiliki tingkat kunjungan dan traffic tertinggi. Hanya orang yang tahu rahasianya yang bisa membuat blog seperti itu. Blog yang bagus biasanya tidak hanya memiliki satu keunggulan, tapi di banyak aspek dan juga memikat perhatian. Hampir dapat dipastikan, blog yang memiliki traffic tinggi adalah blog yang layout-nya menarik, font-nya mudah dibaca, komentar pengunjungnya berisi, dan bonus-bonus yang diberikan pun berkualitas.

[ dikutip dari berbagai sumber ]

, , , ,