Hari Ini:

Kamis 27 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

5 Aplikasi ANDROID Buatan Anak Negeri

14 August 2012 - Kategori Blog

Anggapan bahwa programer Indonesia tidak kalah bersaing dengan programer luar negeri bukanlah isapan jempol. Dengan semakin berkembangnya OS Android, semakin bertambah pula programer-programer independen yang mencoba untuk membuat aplikasi sendiri dan menempatkannya di Android Market.

Basis OS Linux yang bersifat terbuka (open source) turut memberikan andil bagi lahirnya berbagai aplikasi di Android Market, termasuk juga para anak negeri yang mencoba membuat aplikasi sendiri. Yang menarik, aplikasi buatan mereka tidaklah terlalu rumit tetapi sangat sederhana dan bermanfaat. Kesemua aplikasi di bawah ini dapat diunduh melalui Android Market dengan mengetikkan nama aplikasi di bagian kotak Search. Jangan lupa untuk memberikan rating dan komen bagi aplikasi yang bersangkutan. Mari kita dukung para programmer lokal!

1. Assisten APN
Bingung dengan pengaturan APN untuk internet pada smartphone? Maka aplikasi ini adalah jawabannya. Aplikasi Assisten APN akan secara otomatis mendeteksi operator yang digunakan, sehingga tidak perlu repot mengingat dan mengisi tiap parameter yang terdapat pada menu pengaturan APN. Aplikasi ini cocok bagi yang sering gonta-ganti kartu SIM.
Developer : Raysoft
Ukuran file : 129 KB

2. Kaskus
Sesuai dengan semboyannya: “The Largest Indonesian Community”. Kaskus merupakan salah satu forum terbesar dan ramai dikunjungi para penggila internet. Di dalamnya terdapat beberapa sub forum yang sangat dikenal, seperti contohnya Forum Jual Bell (FJB). Aplikasi Kaskus ini sebenarnya hanya merupakan launcher atau shortcut menuju website kaskus versi mobile. Tetapi walaupun begitu, aplikasi ini sangat bermanfaat dari segi efisiensi, karena tidak perlu membuka browser untuk mengakses Kaskus.
Developer : Seto Kuslaksono
Ukuran file : 97.36 KB

3. Toresto
Bagi yang senang melakukan wisata kuliner, aplikasi ini sangatlah mantap. Toresto menyediakan berbagai lokasi restoran dan kafe favorit di seluruh Indonesia. Berbagai restoran yang dekat dengah lokasi kita berada dapat ditampilkan, lengkap beserta info lokasi, menu, harga, hingga promo yang ditawarkan tiap restoran. Sayangnya, sebagian besar database restoran dan kafe yang ada baru hanya sebatas di Jabodetabek dan Bandung saja. Tetapi jangan khawatir, karena pastinya database restoran akan selalu bertambah seiringnya waktu.
Developer : GITS Indonesia
Ukuran file : 517 KB

4. Indonesia News
Tidak ingin tertinggal dengan semua berita penting nasional dan internasional? Aplikasi Indonesia News adalah solusinya. Aplikasi ini akan menghadirkan semua berita terhangat yang ter-update tiap saat dari berbagai koran maupun portal berita semacam Detikcom, koran Kompas, dan Okezone. Di dalam menu pengaturannya, kita dapat memilih untuk tidak menampilkan gambar agar berita dapat dibuka secara cepat. Selain itu terdapat pilihan agar tiap berita ter-update setiap saat.
Developer : Daingo
Ukuran file : 161 KB

5. Waktu Shalat
Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menampilkan waktu shalat dan memutar suara adzan ketika waktunya tiba. Selain itu, aplikasi ini dapat mendeteksi lokasi secara otomatis, sehingga kita tidak perlu khawatir melewatkan waktu shalat ketika sedang berada di lokasi jauh dari masjid. Untuk mempercepat waktu saat membuka aplikasi, kita dapat mengatur agar aplikasi ini tidak mencari nama lokasi dimana kita berada. Terdapat juga kompas yang ditampilkan di bawah tablet adzan yang sangat berguna untuk menentukan kiblat.
Developer : Khad Mobile App
Ukuran file : 1.59MB

[ dikutip dari berbagai sumber ]

, , ,