Hari Ini:

Sabtu 29 Jul 2017

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 18.00 WIB

SMS/Whatsapp:

08157988779

BB Messenger:

7E7424C0

Email:

2ndchoices@gmail.com

Layanan Online:

Testimoni

Pembayaran Melalui

10 Strategi Agar Pengunjung Betah Nongkrong di Situs Kita

24 November 2011 - Kategori Blog

Berapa lama orang akan menghabiskan waktu di situs kita dan memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan? Apakah kita ingin agar mereka tidak beranjak? Apakah kita yakin bisa menahan mereka untuk tidak melompat ke situs lain? Jika pertanyaan di atas tersebut seringkali menghantui pikiran, maka ada baiknya untuk menyimak beberapa strategi yang dipaparkan berikut ini. Di bawah ini dijelaskan 10 cara yang ‘powerful’ agar pengunjung situs betah berlama-lama menjelajahi semua halaman web yang kita sajikan.

  1. Sediakan materi bagi pengunjung yang tidak dapat ditemukan di situs lain. Sediakan content yang benar-benar unik dan spesifik. Pastikan bahwa mereka hanya dapat menemukan apa yang mereka cari di situs kita.
  2. Ingatkan para pengunjung, bahwa mereka bisa mencetak apa yang disajikan. Beritahukan bahwa mereka bisa melakukan hal tersebut sembari terus browsing ke seluruh web page.
  3. Berikan kepada pengunjung bonus apabila mereka mau mendaftar dan memberikan alamatnya. Dan mungkin suatu saat mereka akan kembali lagi untuk membeli produk kita.
  4. Berikan kepada pengunjung free software yang bisa mereka download dengan mudah dari situs. Selama menunggu proses loading, mereka pun masih bisa membaca seluruh halaman yang kita punya.
  5. Sediakan menu pencarian, apalagi jika situs kita sangat komplek dan lengkap. Ini akan membantu pengunjung untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan secara cepat dan tepat.
  6. Kita harus mengusahakan agar waktu akses loading ke situs cukup cepat. Jika tidak, mereka akan meninggalkan apa yang akan ditawarkan. Kecepatan loading adalah hal pokok, mereka tidak mau menunggu terlalu lama hanya untuk itu.
  7. Di awal perkenalan, jelaskan kepada pengunjung apa yang akan ditawarkan dalam situs. Jika orang merasa bingung atau tidak tahu dengan apa yang bisa diberikan, mereka akan dengan segera meninggalkan situs kita dan mencari situs pengganti.
  8. Publikasikan website secara professional. Pengunjung biasanya akan terkesan dengan tampilan yang elegan dan dinamis. Hindari kesalahan penulisan dan gunakan tata bahasa yang benar.
  9. Buatlah tulisan pada produk sedemikian rupa sehingga mudah dibaca. Sebagian orang tidak senang jika mendapatkan tulisan yang menyakitkan dan menyilaukan mata. Teks jangan terlalu besar, kecil, terang dan silau. Susun teks secara proforsional.
  10. Gunakan headline dan subheadline di semua halaman, itu akan menarik perhatian pengunjung. Tampilan semacam ini merangsang pengunjung untuk menjelajah lebih lama lagi.
[ dikutip dari berbagai sumber ]

, , ,